Ads Here

Rabu, 15 Maret 2017

10 Band Deathcore Terbaik Dunia

Deathcore adalah turunan dari genre metalcore yang terinfluence Death metal dan Hardcore punk.

  • Sumber Aliran : Death metal, Metalcore, Hardcore Punk
  • Sumber Kebudayaan : Late 1990s, Amerika Serikat
  • Alat musik yang biasa digunakan : Guitar listrik, Bass, Drum
  • Popularitas Arus Utama : Dari pertengahan tahun 2000-an.

Karakteristik
Walaupun menjadi sub-genre Metalcore, deathcore sangat dipengaruhi oleh aliran death metal modern dalam hal kecepatan, teknik vokal, blasting drum dan riff-riff gitar yang berat (disonansi). Geraman dan teriakan sudah menjadi tradisi yang lazim. Deathcore banyak memiliki waktu jeda dan riff-riff merdu yang biasa ada di aliran Metalcore. Deathcore memiliki perbedaan karakteristik dengan Death metal diantaranya Penurunan atau penaikan tempo ketukan, Breakdown dan lain sebagainya yang merupakan ciri khas musik Metal Hardcore / Metalcore.

Sejarah
Deathcore™ merupakan penggabungan dua genre musik: metalcore dan death metal, maksudnya gabungan disini, mereka memfusionkan antara ketukan drum metalcore dan deathmetal, vokal growl ala death metal dan scream ala metalcore. ciri ciri band deathcore yaitu lebih mengedepankan breakdown. teknik vokal dan growl scream bersamaan. Deathcore berkembang sebagai turunan dari Death Metal dengan ciri khas lirik yaitu tentang kematian, neraka, setan, dan nuansa-nuansa mistik dan ada juga yang bersifat agnostik seperti hardcore.

Gitar
Deathcore terkadang meng-stem gitarnya dari drop C sampai A (tergantung apresiasi musik itu sendiri). Biasanya tipe ritmik chord-chord pentatonik. Melodinya pun berkarakter, dari yang kromatik biasa sampai arpeggios. Dan memakai scale seperti Mohammedan, Arabian, Minor, Blues dan tergantung apresiasi musik itu sendiri.

Drum
Hampir semua metal, drumnya selalu memakai double bass. Namun, Deathcore memiliki ciri khas tersendiri dalam teknik drum yang sering disebut blasting. Blasting adalah teknik menghentak snare lebih banyak ketimbang cymbal. Teknik Blasting itu sendiri sering muncul dalam musik-musik jazz dan Brutal Death Metal.

Inilah daftar 10 Band Deathcore Terbaik Dunia Versi Kinos Blog :

10. Job For A Cowboy

10 Band Deathcore Terbaik Dunia

Job For A Cowboy atau lebih gampang disebut JFAC adalah band deathcore yang udah transisi ke genre death metal. Saya sendiri nggak bakal ragu kalo bilang JFAC merupakan band deathcore/death metal dengan teknikal terbaik!


Recommended Songs : Entombment of a Machine, Regurgitated Disinformation, Knee Deep, Unfurling a Darkened Gospel.

9. Impending Doom

10 Band Deathcore Terbaik Dunia

Band deathcore yang sangat underrated. Terkenal dengan lirik-lirik lagu mereka yang bersifat positif & religius, Impending Doom memiliki jargon “Menyembah Tuhan melalui musik ‘brutal’ kami”. Impending Doom juga band yang memperkenalkan lambang Repentagram, singkatnya ini lawannya Pentagram yang sering menjadi ciri khas band-band black metal (satanic), Repentagram melambangkan 9 buah roh dalam agama kristiani.

Recommended Songs : Murderer, Death. Ascension. Resurrection, There Will Be Violence, Absolute Horror.

8. Whitechapel

10 Band Deathcore Terbaik Dunia

Band yang sudah dikenal dikalangan pecinta genre deathcore. Terutama vokalis mereka, Phil Bozeman yang disebut-sebut salah satu vokalis deathcore terbaik. Nama Whitechapel sendiri diambil dari kasus pembunuhan berantai yang cukup terkenal yaitu Jack the Ripper di kawasan terpencil, Whitechapel.

Recommended Songs : This Is Exile, Possession, The Saw Is the Law, Eternal Refuge.



7. Winds Of Plague

10 Band Deathcore Terbaik Dunia

Suka sama Revenge The Fate? Nah kemungkinan kamu juga bakal suka band ini! Kenapa? Karena menurut saya Winds of Plague merupakan band melodic deathcore terbaik! Ditambah mereka juga mempunyai keyboardist yang cantik, Alana Potocnik :v

Recommended Songs : Decimate the Weak, The Impaler, Anthems of Apocalypse, One Body Too Many.

6. Carnifex

10 Band Deathcore Terbaik Dunia

Salah satu band deathcore paling ‘gahar’ dan ‘brutal’! Carnifex sempat vakum pada tahun 2012 tapi untungnya hanya untuk beberapa bulan. Yang belum punya lagunya, cepetan download! Dijamin nggak nyesel.

Recommended Songs : Slit Wrist Savior, Lie to My Face, In Coalesce With Filth, Salvation Is Dead.

5. Despised Icon

10 Band Deathcore Terbaik Dunia

Nah, kalo Despised Icon nggak kalah ‘brutal’nya sama Carnifex tapi bedanya Despised Icon punya dua vokalis, perpaduan growl tinggi Alex Erian dengan growl rendah Steve Marois dijamin sadis lah! Apalagi pig squeals nya Steve Marois edan keun!

Recommended Songs : MVP, Furtive Monologue, Les Temps Changent, In the Arms of Perdition, All For Nothing.

4. As Blood Runs Black

10 Band Deathcore Terbaik Dunia

Jangan kaget ya, ABRB itu sudah berganti personil sebanyak 18 kali (10 kali pada vokalis), walaupun begitu mereka masih berhasil mempertahankan nama mereka sebagai salah satu band Deathcore terbaik di dunia meskipun sudah belasan kali berganti personil mereka juga masih mampu mempertahankan ciri khas mereka di setiap album.

Recommended Songs : My Fears Have Become Phobias, In Dying Days, Legends Never Die, Hester Prynne, Instinct.


3. Suicide Silence

10 Band Deathcore Terbaik Dunia

Siapa sih yang nggak tau band satu ini? Ya, mungkin Suicide Silence merupakan band deathcore tersukses. Apalagi mereka mempunyai vokalis deathcore terbaik, Mitch Lucker! Tapi sepertinya Tuhan ingin dihibur di Surga sehingga pada tahun 2012 yang lalu Ia memanggil Mitch Lucker. Posisi yang ditinggal Mitch Lucker di Suicide Silence sekarang sudah digantikan oleh Eddia Hermida.

Recommended Songs : You Only Live Once, Unanswered, Green Monster, Disengage, Fuck Everything.

2. Chelsea Grin

10 Band Deathcore Terbaik Dunia

Ini dia band deathcore salah satu terbaik di dunia, ya walaupun sekarang mereka tidak se’brutal’ dulu tapi tetap gila di setiap aksi nya. Yang ngaku penikmat genre deathcore wajib punya lagu mereka di playlistnya!

Recommended songs : Recreant, Don’t Ask, Don’t Tell, Cheyne Stokes, The Foolish One, Lilith, Crewcabanger.


1. Infant Annihilator

10 Band Deathcore Terbaik Dunia

Band deathcore paling brutal! Walaupun hanya sebuah projek saja, tapi Infant Annihilator tidak boleh dipandang sebelah mata. Vokal yang sadis dari Dan Watson, permainan drum yang akan membuat kamu terpukau dari Aaron Kitcher permainan double bass nya yang cepet gila, dan yang pasti permainan gitar yang tidak kalah hebatnya dari Eddie Pickard! Lama tidak ada kabar, baru-baru ini Infant Annihilator mengumumkan personil baru yaitu Dickie Allen yg menggantikan posisi Dan Watson, single terbaru Soil the Stillborn dan album baru mereka yg sudah dirilis pada tanggal 29 Juli 2016 yang lalu ternyata brutal nya nggak pernah luntur.

Recommended Songs : Decapitation Fornication, Cuntcrusher, I. Infant Annihilator, Whorespawn (Bloodline Defiled), II. Anal Prolapse Suffocation, Flayed And Consumed.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar