Ads Here

Kamis, 16 Maret 2017

10 Band Deathcore Terbaik Indonesia

Sebelumnya kinos udah bahas apa pengertian Deathcore secara lengkap dan menyeluruh di artikel 10 Band Deathcore Terbaik Dunia, pada artikel kali ini kinos akan membahas 10 Band Deathcore Terbaik Indonesia nggak kalah brutal dari band Deathcore dunia.

Inilah daftar 10 Band Deathcore Terbaik Indonesia Versi Kinos Blog :


10. Bye Bye Bunny

10 Band Deathcore Terbaik Indonesia

Bye Bye Bunny, band Deathcore raksasa dari Bandung baru saja merilis album barunya yang berjudul “Legacy” Mereka memainkan deathcore yang banyak breakdownnya dan banyak unsur “Symphonicnya”.  Ditambah lagi, Sang vocalist, Anggun, bernyanyi clean, dan suaranya bener-bener kayak Sam Carternya Architects! tinggi banget dan serek banget! Kalian akan suka Bye Bye Bunny Jika kalian fans Chelsea Grin, Suffokate, Oceano, atau Aversions Crown.


Recommended Songs : Faith, Maya, The Secret, Mystery OF Misery (MOM), Anagram, Luka, Kita.


9. Mithology Borneo

10 Band Deathcore Terbaik Indonesia

Mithology Borneo adalah band deathcore asal Jogja! dan lagu-lagu mereka asik banget dan energetic! dalam satu lagu breakdownnya banyak banget dan gitarnya tuned lumayan rendah, dipenuhi dengan banyak open strings, yang jadinya pengen banget moshing dan loncat-loncat Agresif deh pokoknya. Jika kalian fans Emmure, Attila, atau Acacia Strain, kalian harus coba Mithology Borneo.

Recommended Songs : Alienated, Bangkit, Medusa, Strong Forces, Fakta Murka.


8. Pubas Sweet Hero

10 Band Deathcore Terbaik Indonesia

Nah ini band deathcore jagoannya Sidoarjo! Ini juga band Deathcore yang irama gitarnya sangat melodic, mengingatkan kita dengan Deathcore era jaman dulu masa-masa As Blood Runs Black, Through The Eyes Of The Dead, dan The Black Dahlia Murder. Yang buat band ini gokil banget adalah vocalistnya! Suara high nya mantep banget! dan semuanya Exhale!

Recommended Songs : Comes To Destroy, No Racism, Armageddon, Dominion.



7. Zombie vs Plants

10 Band Deathcore Terbaik Indonesia

Band deathcore asal Sidoarjo juga, yang beda sama band Deathcore lain di jaman sekarang, karena mereka membangkitkan genre Deathcore Electronica yang sempet booming jaman-jaman MySpace sekitar tahun 2006. Di lagu-lagu mereka penuh dengan synth, breakdown, dan pig squeal, dan liriknya bener-bener cuman Bree Bree. Jika kalian kangen dengan musiknya We Butter The Bread With Butter, We Came With Broken Teeth, Bubblegum Octopus, atau Dr. Acula, kalian harus dengerin lagu band ini.

Recommended Songs : Your Nightmare Has Come, Trick Or Treat.


6. Nyam Nyam Cheese

10 Band Deathcore Terbaik Indonesia

Namanya lucu yah, Tapi jangan terpanah, musiknya nggak lucu sama sekali, Sangar Edan! Ini juga salah satu Deathcore asal Surabaya yang memainkan riff-riff yang melodic banget, ditambah tempo yang kenceng banget, dan penuh dengan blastbeats. Suara tinggi vocalisnya juga gila banget. Jika kalian fans The Black Dahlia Murder, As Blood Runs Black, Bermuda, atau Bleed From Within, kalian harus dengerin lagu Nyam Nyam Cheese.

Recommended Songs : Satukan Kekuatan, Warrior, Courage To Prove, Eternal Suffering.


5. Bad Sunday With Hera

10 Band Deathcore Terbaik Indonesia

Bad Sunday With Hera bener-bener salah satu band Deathcore paling gokil. Musiknya modern banget, dan penuh dengan energi. Banyak Sweepingnya, banyak blast beats, banyak breakdown, dan juga ada part beatdown dan Slam nya,Yang buat gila adalah vocalistnya, Agung, High nya tinggi banget kayak Alex Koehler, Midsnya Ngamuk banget, dan paling keren adalah Gutturalnya pas bagian Slamnya. Nyesel kalo nggak dengerin lagu band satu ini.

Recommended Songs : Strategi Tuhan Sesatkan Setan, Destroyed By Zeus, Harmonisasi Irama Neraka & Atheis, Dramatic, Quarantine.


4. Scream In Bubble

10 Band Deathcore Terbaik Indonesia

Band asal Bandung yang satu ini nggak kalah cadas sama daftar band yang kita bahas diatas. Mereka menggabungkan tempo-tempo yang kenceng, lalu pas breakdown Pelan banget dan Low banget. Vocalistnya, Irfan juga gokil banget gutturalnya setiap breakdown. Jika kalian suka band seperti A Night In Texas, Martyr Defiled, Thy Art Is Murder, kalian harus dengerin lagu band yang satu ini.

Recommended Songs : Pendosa, Angkuh, Pray For The Dead, Paranoia, Eterna, Hypohrenia.


3. Goblin

10 Band Deathcore Terbaik Indonesia

Technical, Heavy, Fast, and pure Brutality, Band asal Bali ini penuh dengan gitar bass gitar tapping, sweeping, dan juga blast beats. Bahkan ada bass solo, yang buat keren lagi adalah vocalistnya, highnya mirip banget sama Trevornya TBDM, Gokil! Jika kalian suka deathcore yang agak lebih technical seperti All Shall Perish, The Red Shore, Infant Annihilator, Within The Ruins, ataupun After The Burial, kalian harus dengerin lagu dari Goblin!

Recommended Songs : Konspirasi Tangan Bertuhan, Liberation, Pahlawan Revolusi Mati, Bagai Anjing Berlutut.



2. Eternal Desolator

10 Band Deathcore Terbaik Indonesia

Ini juga band asal Purwokerto yang Berat banget! Tempo kenceng, terus ditambah breakdown pelan dan Heavy! Ditambah vocalistnya juga suka nge-guttural dan pig squeal pas bagian slamnya. Mantap dah!

Recommended Songs : Song Of Sirens, Hoppeles, Novus Ordo Seclorum.


1. Revenge The Fate

10 Band Deathcore Terbaik Indonesia

Para Colony mana suaranya? Raksasa Symphonic Deathcore asal Bandung yang semua orang tau dan pasti suka dengan band yang satu ini. Revenge The Fate benar-benar band yang menaikkan standard seluruh genre Deathcore di seluruh Indonesia. Ngga bisa terlalu banyak ngomong dengan band yang satu ini pasti kalian sudah tau semua.

Recommended Songs : Darah Serigala, Symphony Menuju Akhir, Pembalasan, Ambisi, Beholder, Sad But True, Redemption, Beyond The Hatred, Illusion, Departure, The End, Bencana.

1 komentar: