Ads Here

Senin, 03 April 2017

4 Fakta Mengerikan Bermain Facebook!

Bermain Facebook di jaman sekarang ini memang menjadi sesuatu hal yang sangat lumrah dan dimaklumi banyak orang. Tapi sayangnya banyak yang belum sadar jika bermain Facebook membuat hidup menjadi lebih kacau, serta hubungan dengan sesama manusia menjadi renggang. Berikut 4 Fakta Mengerikan bermain Facebook!

Fakta 1: Hilangnya Sikap Sosial dan menjadi Anti-Sosial.

4 Fakta Mengerikan Bermain Facebook!


Saya mau tanya, jika kita melihat kecelakaan di Jalan raya, apa hal pertama yang akan kita lakukan? Apakah menolong korban? Ataukah memotret sang korban lalu diupload ke Facebook agar dikomentarin banyak orang?

Jika pilihannya yang kedua, maka Selamat! kita telah menjadi manusia Anti-Sosial yang tidak perduli terhadap sesama! Harusnya jika kejadian tersebut kita harus menolong sang korban, bukan memotretnya lalu di upload ke Facebook.
Fakta 2: Hubungan Dengan Orang Tua Menjadi Renggang.

4 Fakta Mengerikan Bermain Facebook!

Ketika kita di rumah dan kita sedang ada masalah, tempat mana yang kita pilih untuk curhat? Apakah Orang Tua? Atau update status di Facebook?

Kalo memilih Jawaban yang pertama maka Selamat! berarti kita masih mempunyai hubungan yang baik dengan Orang Tua. Tapi jika memilih jawaban yang kedua, maka tentu saja bisa dipastikan hubungan kita dengan orang tua akan semakin renggang.

Perlu diketahui, curhat sambil Update Status di Facebook tidak akan pernah memecahkan masalah kita!

Fakta 3: Siklus Hidup Terganggu, Lupa Makan, Lupa Istirahat, dan Melupakan Beribadah.

4 Fakta Mengerikan Bermain Facebook!

Jujur saja, pasti dari kita ada yang sampai lupa Sholat gara-gara terlalu asik maen Facebook. Lupa atau malah memang melupakan? Dampak luar biasa media sosial memang sangat ekstrim. Jika kita bermain Facebook kadang tak terasa waktu berjalan sangat cepat dan ketika sadar semuanya telah berubah.

Kita jadi sering lupa makan, lupa waktu istirahat, dan lebih bahaya lagi lupa beribadah. Jangan sampai gara-gara Facebook dosa kita malah jadi bertambah banyak.
Fakta 4: Pusing, Gangguan Pada Mata, Sakit Leher, Ada Garis di Leher, dan sering Sakit Punggung.

4 Fakta Mengerikan Bermain Facebook!

Ada yang sudah mengalami beberapa penyakit diatas? Jika iya, berarti kita telah terkontaminasi dan kecanduan Facebook secara akut. Tapi, kenapa efeknya sangat berbahaya?

Tanpa sadar, ketika kita bermain Facebook maka mata kita akan terus melihat layar Handphone dan Laptop secara terus menerus. Posisi duduk kita juga sering terabaikan. Apalagi leher kita juga terus menunduk yang berakibat kita jadi sering pusing dan sakit leher serta ada garis di leher kita.

Jika diteruskan maka bukan tidak mungkin kita akan menjadi bungkuk ketika tua nanti.

Jadi mulai sekarang lebih baik kurangi bermain Facebooknya ya teman-teman, Kurangi juga bermain sosial media lain seperti Instagram, Twitter, dan sebagainya. Bermain media sosial boleh ngga ada yang ngelarang, tapi ingat jangan sampai lupa waktu dan lupa kewajiban apa yang harus kita kerjakan!

5 komentar:

  1. harus pandai pandai menggunakan FB kek nya neh gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya sob bener tuh main fb sesuai kebutuhan aja

      Hapus
  2. Wah ngeri juga dampaknya, memang main medsos membuat kita jadi lupa waktu.. nice info gan #blogwalking

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sob memang kalo sudah kecanduan bermain medsos itu bahaya banget dampaknya, oke sob terima kasih telah berkunjung 😊

      Hapus
  3. AGEN JUDI SLOT | SITUS JUDI SLOT | LIVE CASINO GAMES ONLINE

    Bandar Judi Online Terpercaya Dan Situs Slot Online Terbesar Di ASIA
    vegasplay99 adalah situs web judi online slot, casino, idn poker deposit pulsa telkomsel, xl,tanpa potongan dengan minimal deposit 10.000 Ribu.

    situs judi slot

    slot deposit pulsa

    judi deposit pulsa

    Deposit pulsa tanpa potongan

    situs joker deposit pulsa

    BalasHapus